BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 02 Maret 2010

beberapa peralatan yang diperlukan

seperti yang saya janjikan kemarin di blog ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara dan teknik membuat sebuah gitar elektrik.
sebenarnya ada banyak website yang bisa dijadikan panduan bagi mereka yang berminat dibidang ini, tapi kebanyakan situs luar dan berbahasa inggris.mudah-mudahan apa yang saya sajikan dapat menjadi alternatif bagi sobat semua.

OK. untuk memulai membangun sebuah gitar, sebaiknya memang terlebih dahulu menguasai teknik kerja kayu,karena pada umumnya gitar, baik elektrik maupun akustik dibuat dengan bahan dasar kayu, tapi saya yakin asal ada kemauan dan berani mencoba, semuanya akan dapat dikuasai dengan cepat. disamping itu pengetahuan mengenai jenis-jenis kayu juga mutlak diperlukan, namun kita tidak perlu khawatir karena dengan kemajuan teknologi kita bisa dengan sekejap mencari tau jenis-jenis kayu apa saja yang paling cocok dipakai sebagai bahan dasar pembuatan gitar. dan Saya sangat menyarankan agar sobat2 mengikuti forum2 yang membahas seputar pembuatan gitar semisal www.musisi.com
agar pengetahuan kita bertambah setiap waktu.

adapun peralatan pokok yang diperlukan untuk pekerjaan ini adalah:

- Ketam listrik
- Jig Saw ( gergaji listrik)
- mesin reuter
- bor kayu
- gergaji tangan 2 jenis ( potong dan belah)
- peralatan tukang lain ( sambil jalan akan saya jelaskan )
untuk lebih jelasnya, mulai besok akan saya sertakan gambar2 yang di perlukan
ok sampai ketemu besok..

tinggalkan komentar anda dg mengklik poskan komentar dibawah

1 komentar:

Ardhiant mengatakan...

mantab :-D

Posting Komentar